Privacy Policy | Peraturan Baru Publisher Google Adsense

Privacy policy di bawah atau samping merupakan peraturan baru untuk publisher Google Adsense, kalau tidak mau kena banned. Sebenarnya peraturan ini sudah lama sekitar sejak 2008, cuma Google sepertinya masih memberikan kesempatan bagi publishernya untuk memasang. Jadi, sudahkah anda memasangnya? Penasaran seperti apa peraturannya? . . .

Pengertian privacy policy menurut Adsense dan isi peraturannya :

post and abide by a transparent privacy policy that users see. According to this policy, publishers must notify their users of the use of cookies and/or web beacons to collect data in the ad serving process. This change relates to advertisers’ use of innovative products and features like Gadget Ads and other offerings in the future.

Jadi, kutipan di atas merupakan maksud yang harus disampaikan oleh publisher adsense atau bahasa awamnya pemasang iklan adsense kepada pembaca blog. Nah, terus isinya bagaimana? Jangan copy paste kutipan di atas, karena itu adalah inti dari pesan yang harus disampaikan. Google adsense tidak menetapkan aturan bagaimana cara anda menyampaikan kepada pembaca jadi dengan kata lain anda harus membuat sendiri privacy policy, di mana di dalamnya terkandung pesan di atas.

Tujuan pembuatan privacy policy :

Memberitahukan kepada pembaca bahwa iklan adsense merupakan pihak ketiga (third party) yang menyimpan cookies dari para pembaca yang click iklan tersebut dan datanya dikumpulkan. Salah satunya adalah ip address.

Beberapa pertanyaan tentang kewajiban pemasangan privacy policy di blog atau situs yang memasang adsense :

1. Di mana dong pasang privacy policynya?

Bisa diletakkan di footer atau sidebar. Yang penting pembaca bisa melihatnya.

2. Apa isi dari privacy policy yang harus saya tulis?

Anda bisa menggunakan link tautan di bawah ini untuk membantu :
* Contoh privacy policy 1
* Contoh privacy policy 2
* Contoh privacy policy 3

Anda bisa menggunakan bantuan menu baru dari blogspot yaitu "Static Page", jadi anda membuat page khusus yang hanya berisi privacy. Nanti tinggal memberikan linknya di footer. Tapi itu nanti saja deh, saya akan buat postingan khusus mengenai itu. Satu aja udah pusing kan. hehe... Anda sebaiknya pelajari dulu apa yang harus ditulis mengenai privacy policy melalui link link di atas. Ayo buat privacy policy Google Adsense sebelum kena banned massal. Semangat!

Grab The Post URL

URL:
HTML link code:
BB (forum) link code:

Leave a comment

  • Google+
  • 0Blogger
  • Facebook
  • Disqus

0 Response to "Privacy Policy | Peraturan Baru Publisher Google Adsense"

Post a Comment

comments powered by Disqus